Selasa, 29 November 2011

Dream Come True

Assalamualaikum!

Mari kita selalu senantiasa untuk bersyukur kepada DIA, karena DIA-lah kita masih bisa bernafas sampai detik ini, khususnya saya yang masih bisa nge-post dan kamu-kamu semua pada umumnya yang (mudah-mudahan) sesat di blog ini... #KeselekTasbih

sebenernya ada 1 postingan yang belum ter-publish karena masih berupa konsep, postingan itu tentang Mie Ayam kesukaan saya, berhubung materi belom lengkap jadi saya selingi dengan postingan ini.

Lanjut Broh...

Oke, kali ini saya akan membahas tentang mimpi-mimpi atau khayalan seseorang dalam hidupnya, sebagai contoh maka kali ini saya sendiri yang akan menjadi korban dalam postingan ini.

Setiap orang pasti pernah berkhayal atau punya mimpi tentang masa depan hidupnya dong, begitu juga saya, dan biasanya saya berkhayal ingin sukses, kaya, mobil mewah berlimpah, deposito bank dimana-mana, dan rumah kayak istana *KhayalanSukaSuka

Nah... saya akan flash back sedikit tentang keghidupan saya

Saya terlahir dari keluarga sederhana, Bapak seorang Tukang Mas (Red : Pengrajin Emas) & Ibu adalah Ibu Rumah Tangga. saya anak ke-3 dari 3 bersaudara. 2 saudara saya perempuan dan otomatis saya anak paling ganteng di keluarga saya, tapi bukan berarti saya manja loh, justru sebaliknya yaitu saya dituntut untuk selalu bisa mandiri karena saya laki-laki.

Saat sekolah dasar saya sudah bisa cari uang sendiri, dengan cara berjualan Gorengan, menjajakan keliling kampung dan uang dari hasil upahnya saya gunakan untuk keperluan sehari-hari saya sendiri, bahkan banyak macam pekerjaan yang saya coba, dari yang halal sampai yang haram, contohnya jadi bandar judi dadu! ya.. saya yang masih SD jadi bandar judi! kalo inget itu nyesel, karena sekarang tau kalo itu dosa.

Masa-masa SMP dan SLTA lebih cerah, saya keluar dari kehidupan dengan lingkungan suram, saya numpang tinggal sama Saudara jauh dari tempat tinggal sebelumnya, berhubung Ortu tinggal diluar Kota dan saya sudah terlanjur sekolah di Balikpapan. jadi daripada ribet pindah-pindah sekolah jadi diterusin aja.

Saya dulu sekolah lanjutan tingkat atas di SMEA 2 atau sekarang lebih dikenal dengan nama SMKN 3 Balikpapan. disekolah inilah saya mendapat kata-kata motivasi dari guru akuntansi saya dalam menjalani hidup.

"Lebih Baik PeDe daripada Minder"

Setelah saya pikir-pikir bener juga, sikapi hidup dengan enjoy, jadi diri sendiri, berpikir positif, dan percaya diri atau ekstrimnya bahasa sekarang #Narsis.

#FlashBackBerakhir! #PresentDay

Sejak itu saya selalu mempunyai motivasi untuk lebih maju, lebih baik, lebih menonjol ketimbang teman-teman yang lain, motivasi ini menjalar kemana-mana bahkan motivasi untuk memiliki sesuatu meskipun dalam hal-hal kecil, seperti beli Radio, Gitar, Sepatu Bola atau apapun yang menjadi keinginan saya. saya selalu mempunyai motivasi dalam bermimpi dan berusaha untuk mewujudkan mimpi saya itu.

Mimpi-mimpi itulah yang selalu menjadi alasan kuat saya untuk tidak berhenti memotivasi diri sendiri...

Saat sekolah saya bermimpi bisa kuliah... dan ternyata saya bisa kuliah, walaupun cuman 1 Tahun (kuliah akademik) dan di biayai orang tua.

Saat kuliah saya bermimpi bisa bekerja sesuai dengan jurusan saya kuliah yaitu Teknisi Komputer... dan ternyata 2 minggu setelah lulus saya dapat pekerjaan sebagai Teknisi Komputer, walaupun gaji kecil dan pas-pas-an tapi saya puas.

Saat bekerja saya bermimpi bisa dapat kerja yang lebih baik, syukur-syukur bisa dikirim ke Jakarta untuk training... dan ternyata saya dapet pekerjaan yang mengharuskan saya training ke Jakarta selama 2 bulan, dan alhamdulillah yah.. akhirnya saya kesampaian ke Monas... Muahahaha...

Sampai sekarang pun saya selalu punya mimpi-mimpi akan kehidupan saya, karena bagi saya bermimpi itu gak dosa dan gak merugikan siapa-siapa. apalagi sekarang udah jaman internet, kita bisa nemuin banyak sekali motivasi-motivasi tentang hidup.

"Hidup itu berawal dari mimpi"
Hizrah, 22 Thn, Pemimpi

Nah.. jadi jangan takut untuk mempunyai mimpi tentang hidup, selalu berimajinasi, berfantasi, karena itu akan membuat pola pikir kita jadi luas, kreatif dan inovatif. kita bisa punya visi dan misi mau dibawa kemana arah kehidupan kita. Diri kita sendirilah supir dari kendaraan hidup kita!

Terus berusaha & berdo'a kepada-Nya agar mimpi-mimpi kita dapat terwujud... seperti pepatah Londo... Dream Come True....


Wassalam

Hizrah Al-Katiri

1 komentar: