Selasa, 11 Oktober 2011

Pinky to Funky

Dulu waktu tahun 2006 pertama kali liat Yamaha Mio hal pertama yang terpikir adalah motor ini pasti cepat rusak. ya Yamaha Mio adalah motor matic yang menurut hemat saya hanya cocok dipakai oleh para kaum hawa, dan dilihat dari tampilan sekilas saya berpendapat motor ini hanya tahan kira-kira 2 tahunan lah...

Sekarang tahun 2011 motor matic sudah menjamur bahkan merajai penjualan motor di Indonesia, coba lihat Yamaha dengan Mio, Mio Soul-nya.. Suzuki dengan Spin, Skywave, Skydrive-nya... atau Honda dengan Beat, Vario, Vario Techno.. bahkan untuk Revo pun ada versi matic-nya. sekarang tidak hanya wanita, para lelaki pun dengan pede dan cuek bahkan bisa dibilang seneng dan bangga make motor ini.. motor yang bisa saya kategorikan tidak ada tantangannya! knp? karena ya itu tadi... karena dia matic jadi tinggal gas, kalau mau stop ya rem. kayak sepeda itu nah.. cuman ini ada gas-nya hehehe....

Nah.. 2 tahun yang lalu tepatnya 2009 saya memutuskan untuk membeli motor matic eeh.. tepatnya saya menyetujui membeli, lho? iya karena yang pengen punya adalah istri saya jadi saya hanya menyetujui sekaligus menjadi penanggung jawab atas kreditannya.... ehm.. ini bagian yang gak enaknya untuk saya... bayar angsuran!!

Saat itu menilik dari berbagai pertimbangan maka saya memutuskan untuk membeli Matic merk Honda Type Beat dengan pilihan warna Pink (pilihan istri) karena Honda Beat ini jarak antara Jok Joki dengan tanah rendah jadi sangat nyaman bagi pengendara yang mempunyai perawakan pendek, kemudian dari segi bahan bakar lebih irit (sebenarnya motor matic tidak ada yang irit) dari Motor matic lainnya. pada saat itu sebenarnya saya tidak terlalu setuju 100% untuk pemilihan warna, karena saya beranggapan motor tersebut hanya akan bisa dipakai oleh istri saya, sedangkan saya maluuu memakai warna pink hahahaha.... tapi apa boleh buat.

Sekitar 1 minggu yang lalu tuh motor saya bawa ke bengkel, tepatnya saya punya teman yang punya teman lagi... nah temannya teman saya ini... kok jadi ribet sih! udah gini aja pokoknya saya bawa ke bengkel.. titik! untuk di Cat atau Decco ulang dengan motif Honda Repsol... kayak motogp itu nah... karena saya beranggapan akan bisa memakainya dengan pede jika motor ini keliatan Funky... hehehe....


ini contoh design yang saya sodorkan ke mekanik


Kemarin saya dapat info bahwa motor sudah selesai sekitar 90 %, karena beberapa hari terakhir selalu hujan & cuaca yang tidak menentu. hal ini berakibat pada pengerjaan yang tidak akan maksimal jika dipaksakan... begitu menurut info dari bengkel.

Nah.. karena saya sudah tidak sabar ingin melihat hasilnya, kemarin temen saya ngirim foto-foto proses pengerjaannya ke dinding Facebook saya, nanti setelah sudah jadi 100 % akan saya upload fotonya disini...

ini foto kiriman dari temen saya


Yes! akhirnya Si Pinky jadi Funky....

Oke Brader... sekian dulu postingan tentang Si Pinky yang telah alih gender jadi laki hehehe... dan satu hal yang dapat kita tangkap & pelajari dari postingan kali ini adalah pikirkan, pertimbangkan, musyawarah hingga mendapatkan 1 kesepakatan (bagi yang sudah berkeluarga) untuk melakukan keputusan membeli sesuatu! karena jika seperti saya pada cerita di atas maka akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan akan mengecewakan salah satu pihak di kemudian hari... yayayaya... untungnya istri saya setuju-setuju aja nge-modif tuh motor ya.. meskipun ada ngomel-ngomel dikit pas tau biaya-nya hahahaha....

Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar