Jumat, 04 Januari 2013

Stand Up Comedy Menghasilkan Uang

2013…

Resolusi tahun 2013 saya gak muluk-muluk yaitu mewujudkan resolusi tahun 2012, trus resolusi saya tahun 2012 apa? Yaitu mewujudkan resolusi tahun 2011, begitu seterusnya sampe bingung.

Januari ini pas kira-kira 1 tahun saya gabung di komunitas stand up comedy Balikpapan, apa yang saya dapat? Banyak, dapat temen baru, tongkrongan baru, bisa ketemu artis, ketemu orang banyak, belajar pede ngomong di depan orang banyak, pengalaman tampil stand up, trus terakhir dapat uang, yaaa dapat uang!

Istri pernah bilang, ngapain sih ikut-ikut gituan, buang-buang uang! eh begitu menghasilkan uang dia seneng, ehm perempuan.

Pertama kali stand up saya garing, gak lucu, penonton perhatikan sih cuman gak ada yang ketawa, mungkin mereka pikir saya curhat kali… curcol bahasa orang sekarang.

Trus nyoba lagi akhirnya… tetep garing, yang ketiga Alhamdulillah ada yang ketawa sedikit, selanjutnya lumayan banyak menuai tawa, dan akhirnya saya lumayan lucu kalo ada yang ketawa sih…

Nah gimana ceritanya saya bisa dapat uang dari stand up? Jadi gini…

Biasanya ada undangan buat ngisi acara gitu, stand up beberapa menit dikasih uang, kadang juga cuman dikasih makan minum aja sih, tapi sering dapat dua-duanya.

Contoh waktu tampil stand up di acara telkomsel di hotel blue sky, saya lupa acara apaan, soale saya sibuk makan heeee

 Sebelumnya pas masuk udah dapet baju, sarung, amplang dan topi

 Abis tampil dapet voucher pulsa 100rb

eh pas bagi-bagi doorprize saya dapet hape mito yang ada tv nya hahaha… 

Tapi akhirnya saya jual sih tuh hape mito, soale gak bisa dipake bbm-an.

Uangnya lumayan buat nambah-nambah keperluan hidup, beli bensin motor, jajan, uang rokok, beli jersey grade ori, beli motor, cicilan rumah dan lain-lain.
 
Trus yang paling asik pas ada lomba stand up, hadiah uang nya lumayan bisa buat hidup setengah bulan, buat makan siang aja tapi hehehe…


Ini pas lomba stand up comedy di Balikpapan super block, saya dapat juara 1 hahahaha… padahal gak lucu-lucu amat, hadiahnya trophy plus uang saku 1 juta rupiah. Tapi pas saya ngambil hadiah uangnya cuman dikasih 750 ribu, dipotong 250 ribu buat bayar juri, saya nyogok biar dipilih juri jadi juara, diem-diem aja ya sama temen-temen saya, ketahuan bahaya.


 
Eh trus ada lomba lagi di benua patra, acara ultah pertamina, dan lagi lagi dan lagi saya dapat juara 1, padahal yang saya stand up sama persis kayak yang pertama, lebih lucu yang lain menurut saya, tapi saya yang menang, dan kali ini saya gak pake nyogok, tapi pake santet!

Uang hadiah 1,25 juta langsung bagi-bagi sama istri, 500 ribu buat beli popok 2 anak saya stok selama sebulan, 500 ribu buat beli susu 2 anak saya, lagi lagi dan lagi stok sebulan, 250 ribu buat belanja harian istri saya, dan saya bahagia kebagian pegang-pegang trophy saja.

Ehm…. Perempuan.

Nah itu aja deh yang bisa saya share, jadi segala sesuatunya itu kalo kita ngejalaninnya dengan niat dan action, dijamin bakal menghasilkan seperti saya.

Wassalam.

NB : bukan maksud menyombongkan diri, cerita diatas hanya untuk motivasi, kalo saya bisa maka anda juga pasti bisa.





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar